0857 1010 6161 (Im3) UMROH LAGI Agen Perjalanan Umroh Di Jakarta di Karangtengah Cianjur.

Pages

0857 1010 6161 (Im3) UMROH LAGI Agen Perjalanan Umroh Di Jakarta di Karangtengah Cianjur.

Cara Mengenali Risiko Paket Umrah Murah yang Marak Beredar

0857 1010 6161 (Im3) UMROH LAGI Agen Perjalanan Umroh Di Jakarta di Karangtengah Cianjur.

Umroh dan Haji di satu sisi adalah ibadah yang benar-benar dianjurkan dan seharusnya bagi yang cakap. Walaupun di sisi lain sudah membuka peluang usaha yang sungguh-sungguh menggiurkan untuk melakukan usaha biro perjalanan umroh dan haji dengan adanya perputaran uang yang seperti itu besar, ratusan juta malahan sampai dengan triliun. Kompetisi usaha walhasil tak terelakkan lagi antara biro perjalanan yang satu dengan yang lainnya, salah satunya persaingan dari sisi penawaran paket yang murah untuk menarik atensi calon jamaah.

0857 1010 6161 (Im3) UMROH LAGI Agen Perjalanan Umroh Di Jakarta di Karangtengah Cianjur.

Dari sisi usaha, biro perjalanan umroh lebih variatif dalam melaksanakan praktik bisnisnya diperbandingkan dengan haji sebab umroh sendiri waktunya lama, beda dengan haji yang cuma dikerjakan dikala musim haji setahun sekali saja. Tidak heran jikalau masyarakat saat ini makin bingung membedakan mana paket umroh dari biro yang benar-benar amanah dan mana yang tak. Celakanya lagi, tradisi kita yang gampang terlena dengan penawaran paket murah, termasuk untuk urusan ibadah umroh ini.

0857 1010 6161 (Im3) UMROH LAGI Agen Perjalanan Umroh Di Jakarta di Karangtengah Cianjur.

Isu yang cukup menghebohkan yakni dikala bulan Juli kemarin, dimana Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah secara resmi melarang PT. First Anugerah Karya Liburan (First Travel) dalam melakukan kesibukan usaha menjual paket perjalanan umroh murah. Selain First travel, masih ada 11 perusahaan lain yang kegiatan usahanya telah dilarang berjalan oleh OJK semenjak 18 Juli 2017. Sesudah melakukan pengawasan intensif, OJK menilai 11 perusahaan tersebut tidak memiliki izin usaha sehingga berisiko merugikan masyarakat.

0857 1010 6161 (Im3) UMROH LAGI Agen Perjalanan Umroh Di Jakarta di Karangtengah Cianjur.

Baca Juga: Asuransi Haji, Produk Perlindungan Diri Dikala Ibadah

Pahami Risiko Paket Umroh Murah Berikut ini, Supaya Terhindar dari Risiko Gagal Berangkat.
ibadah umrah
Ibadah Umroh

Bagaimana sebuah paket umroh dikatakan murah? Murah itu relatif, apabila ada harga paket umroh masih dibawah standar yang diatur Kementerian Agama dan Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (Amphuri) di atas, selama tak terlalu jauh masih relatif wajar, melainkan jikalau selisihnya terlalu jauh karenanya Anda perlu waspada.

Jitu yang lebih penting lagi yaitu kepastian jadwal berangkat. Ingat, umroh beda dengan haji dimana umroh tidak perlu antri. Hari ini Anda bayar lunas, patut dalam bulan yang sama atau bulan depannya telah dapat berangkat.

Maraknya penawaran investasi ilegal dan penghimpunan dana masyarakat tanpa izin dikala ini telah relatif mengkhawatirkan. Pengawasan pihak otoritas juga kian kewalahan karena ada semacam itu banyak produk dari banyak perusahaan yang makin kreatif membikin produk untuk menarik minat masyarakat. Oleh karena itu, masyarakat dipinta selalu waspada akan hal berikut ini:

Waspadai tawaran biaya umroh murah yang diluar kewajaran dan jadwal yang tak terang
Sekiranya dan jeli dalam memilih agen atau penyelenggara umroh
Umroh yaitu bisnis yang menggiurkan dengan dana yang beredar menempuh miliaran rupiah, oleh sebab itu calon jamaah sebaiknya lebih percaya ke biro yang sudah punya reputasi bagus dan tak mudah termakan tawaran umroh berbiaya murah sebab ada risiko yang menanti.
Bagaimana sebuah penawaran paket umroh dikatakan tak wajar? Apa risikonya seandainya kita mengambil paket tersebut?
Seandainya harga wajar paket umroh ialah Rp22-23 juta, karenanya penawaran paket promo Rp20-21 juta masih terbilang relatif wajar. Beberapa, seandainya telah terlalu jauh seperti paket harga Rp19,5 juta, Rp16,5 juta, malah ada yang hanya Rp14-15 juta per orang, karenanya perlu diwaspadai karena berpotensi malah merugikan. Apalagi seandainya jadwalnya masih nunggu tahun depan atau tidak pasti.

Metode modus dan risiko yang kadang terjadi dan dialami calon jamaah yang gagal berangkat yakni:

Biro umroh yang membuka harga umroh murah, sejak jauh-jauh hari membanderol harga murah tanpa mengerjakan block seat penerbangan.
Jual paket tanpa blocking seat berisiko gagal berangkat sebab mengorder tempat duduk penerbangan ini penting untuk mengamankan kepastian tempat duduk pesawat untuk calon jamaah umroh.
Cara deteksi block seat adalah dengan menanyakan nama maskapai, dan jadwal berangkat. Jika itu tak pasti sebaiknya hindari. Atau seandainya biro dapat memberi jadwal, coba cek Semboyan terima block seatnya.
Kampanyekan Metode “5 Pasti Umroh” dari Kemenag supaya Umroh Aman
Mengantisipasi maraknya kasus gagal berangkat yang membikin jamaah terlunta-lunta, kemenag rutin membikin kampanye “5 Pasti Umroh” sebagai panduang masyarakat dalam memilih paket umroh adalah:

Pastikan travel berizin, travel yang punya ijin lazimnya akan memasang ijin tersebut di kantor mereka. Waspadai juga dengan cara konsorsium yang memakai ijin travel lain untuk menjalankan biro umroh yang berbeda dengan yang punya ijin
Pastikan penerbangan dan jadwal keberangkatan dengan cara minta bukti block seat
Pastikan program layanannya dengan memandang fasilitas pesawat, akomodasi dan itenarary
Pastikan hotelnya
Pastikan visanya
Cara lain untuk mengecek apakah agen umroh legal atau tidak merupakan bisa langsung menanyakan perizinan atau mengecek seketika pada daftar Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) di situs website Kemenag. Selain web kemenag, Anda juga dapat cek di laman sah member Amphuri. Di luar itu, masih ada metode gampang lainnya yakni via salah satu aplikasi android yang bisa diterapkan yakni aplikasi \"Umroh Cerdas\" untuk menolong memilih biro umroh yang pas.

Umroh Backpacker Sekilas Namun Murah, Tetap Seharusnya Komunitas untuk Memahami Resiko Terbukti!
umrah backpaker
Umroh Backpacker

Bagi pecinta travelling tentu tenar dengan istilah backpaker. Walaupun hobi piknik dengan “low budget” ini tampaknya mulai merambah ke bidang perjalanan umroh. Umroh backpaker banyak digencarkan bagi mereka yang mengajak atau menawarkan sistem umroh dengan biaya murah dan dilaksanakan secara mandiri. Benarkah sedemikian mudahnya umroh backpaker semudah orang piknik pada biasanya? Bila tidaklah demikian.

Umroh backpacker mempunyai risiko yang cukup tinggi, sehingga bagi yang berminat mesti benar-benar mengerti risikonya. Apalagi jikalau mereka ialah para calon jamaah yang baru pertama kali beribadah umroh di Tanah Suci. Penawaran umroh backpaker yang murah, hakekatnya mengandung risiko mendapatkan kesusahan selama mengerjakan aktivitas ritual di Haramain (dua tanah suci). Berikut ini risiko umroh backpaker yang semestinya dikenal calon jamaah:

Risiko kendala visa umroh yang tidak bisa dikeluarkan jika tak melalui visa provider. Lazimnya backpaker, melainkan khusus visa umroh calon jamaah mesti tetap melalui travel sebelum melakukan perjalanan ke tanah suci dalam hal ini biro dengan status visa provider yang sudah teregistrasi sah di Pemerintah.
Pengelolaan peralatan jamaah (handling) mulai berangkat hingga pulang. Kalau tidak paham alur dan prosedur justru akan merepotkan, apalagi bila hingga terjadi kehilangan atau terkendala komunikasi bahasa arab.
Fasilitas yang minim bisa mengganggu konsentrasi ibadah dampak terlalu berhemat, apalagi apabila hingga sakit tentu akan makin merepotkan.
Fokus menggunakan pesawat yang kerap kali transit imbas berhemat. Terbukti juga akan membuang-buang waktu dan energi.
Jadi sebelum memutuskan umroh backpaker pahami risiko di atas dengan baik.

Baca Juga: Merencanakan Naik Haji Selagi Muda

Ibadah ketimbang Berburu Harga yang Murah tapi Gagal Berangkat
Banyaknya tawaran umroh murah dari berbagai biro sebaiknya Anda sikapi dengan arif dan hati-hati. Umroh ialah ibadah bagi yang cakap. penawaran paket umroh murah pasti ada konsekuensi yang dihadapi seperti seumpama saat transit di banyak negara, biaya yang dikeluarkan untuk konsumsi juga tak sedikit. Intinya ada harga, ada fasilitas. penting ikuti saja motto 5P nya kemenag agar umroh lancar.

Silahkan HUBUNGI: 0857 1010 6161 (Im3) UMROH LAGI Agen Perjalanan Umroh Di Jakarta di Karangtengah Cianjur.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar