0857 1010 6161 (Im3) HAJI YUK Belajar Manasik Haji Dan Umroh di Cidadap Bandung.

Pages

0857 1010 6161 (Im3) HAJI YUK Belajar Manasik Haji Dan Umroh di Cidadap Bandung.

Cara Mengenali Risiko Paket Umrah Murah yang Marak Beredar

0857 1010 6161 (Im3) HAJI YUK Belajar Manasik Haji Dan Umroh di Cidadap Bandung.

Umroh dan Haji di satu sisi ialah ibadah yang sungguh-sungguh direkomendasikan dan mesti bagi yang mampu. Padahal di sisi lain sudah membuka kans usaha yang benar-benar menggiurkan untuk menjalankan usaha biro perjalanan umroh dan haji dengan adanya perputaran uang yang seperti itu besar, ratusan juta pun hingga dengan triliun. Persaingan usaha akibatnya tidak terelakkan lagi antara biro perjalanan yang satu dengan yang lainnya, salah satunya persaingan dari sisi penawaran paket yang murah untuk menarik atensi calon jamaah.

0857 1010 6161 (Im3) HAJI YUK Belajar Manasik Haji Dan Umroh di Cidadap Bandung.

Dari sisi usaha, biro perjalanan umroh lebih variatif dalam menjalankan praktik bisnisnya dibandingkan dengan haji sebab umroh sendiri waktunya lama, beda dengan haji yang cuma dijalankan saat musim haji setahun sekali saja. Tak heran seandainya masyarakat dikala ini makin kebingungan membedakan mana paket umroh dari biro yang benar-benar amanah dan mana yang tak. Parahnya lagi, tradisi kita yang mudah terlena dengan penawaran paket murah, termasuk untuk urusan ibadah umroh ini.

0857 1010 6161 (Im3) HAJI YUK Belajar Manasik Haji Dan Umroh di Cidadap Bandung.

Isu yang cukup menghebohkan yaitu saat bulan Juli kemarin, dimana Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah secara legal melarang PT. First Anugerah Karya Tamasya (First Travel) dalam menjalankan kegiatan usaha menjual paket perjalanan umroh murah. Kecuali First travel, masih ada 11 perusahaan lain yang kesibukan usahanya sudah dilarang berjalan oleh OJK semenjak 18 Juli 2017. Sesudah menjalankan pengawasan intensif, OJK mengevaluasi 11 perusahaan hal yang demikian tak mempunyai izin usaha sehingga berisiko merugikan masyarakat.

0857 1010 6161 (Im3) HAJI YUK Belajar Manasik Haji Dan Umroh di Cidadap Bandung.

Baca Juga: Asuransi Haji, Produk Perlindungan Diri Dikala Ibadah

Pahami Risiko Paket Umroh Murah Berikut ini, Supaya Terhindar dari Risiko Gagal Berangkat.
ibadah umrah
Ibadah Umroh

Bagaimana sebuah paket umroh dikatakan murah? Murah itu relatif, seandainya ada harga paket umroh masih dibawah standar yang ditetapkan Kementerian Agama dan Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (Amphuri) di atas, selama tidak terlalu jauh masih relatif wajar, melainkan apabila selisihnya terlalu jauh karenanya Anda perlu waspada.

Cermat yang lebih penting lagi merupakan kepastian jadwal berangkat. Ingat, umroh beda dengan haji dimana umroh tidak perlu antre. Hari ini Anda bayar lunas, seharusnya dalam bulan yang sama atau bulan depannya sudah bisa berangkat.

Maraknya penawaran investasi ilegal dan penghimpunan dana masyarakat tanpa izin dikala ini sudah relatif mengkhawatirkan. Pengawasan pihak otoritas juga semakin kewalahan karena ada begitu banyak produk dari banyak perusahaan yang makin kreatif membuat produk untuk menarik minat masyarakat. Oleh karena itu, masyarakat dipinta senantiasa waspada akan hal berikut ini:

Waspadai tawaran tarif umroh murah yang diluar kewajaran dan jadwal yang tidak jelas
Jika dan jeli dalam memilih agen atau penyelenggara umroh
Umroh yaitu bisnis yang menggiurkan dengan dana yang beredar mencapai miliaran rupiah, oleh sebab itu calon jamaah sebaiknya lebih percaya ke biro yang sudah punya reputasi bagus dan tak gampang tergoda tawaran umroh berbiaya murah sebab ada risiko yang menanti.
Bagaimana sebuah penawaran paket umroh dikatakan tak wajar? Apa risikonya apabila kita mengambil paket hal yang demikian?
Jikalau harga wajar paket umroh adalah Rp22-23 juta, karenanya penawaran paket promo Rp20-21 juta masih terbilang relatif wajar. Beberapa, seandainya telah terlalu jauh seperti paket harga Rp19,5 juta, Rp16,5 juta, pun ada yang hanya Rp14-15 juta per orang, karenanya perlu diwaspadai karena berpotensi malah merugikan. Apalagi apabila jadwalnya masih nunggu tahun depan atau tak pasti.

Sistem modus dan risiko yang kadang terjadi dan dialami calon jamaah yang gagal berangkat adalah:

Biro umroh yang membuka harga umroh murah, semenjak jauh-jauh hari membanderol harga murah tanpa mengerjakan block seat penerbangan.
Jual paket tanpa blocking seat berisiko gagal berangkat sebab memesan bangku penerbangan ini penting untuk mengamankan kepastian tempat duduk pesawat untuk calon jamaah umroh.
Metode deteksi block seat yakni dengan menanyakan nama maskapai, dan jadwal berangkat. Bila itu tak pasti sebaiknya hindari. Atau apabila biro bisa memberi jadwal, coba cek Slogan terima block seatnya.
Kampanyekan Sistem “5 Pasti Umroh” dari Kemenag agar Umroh Aman
Mengantisipasi maraknya kasus gagal berangkat yang membikin jamaah terlunta-lunta, kemenag rutin membuat kampanye “5 Pasti Umroh” sebagai panduang masyarakat dalam memilih paket umroh merupakan:

Pastikan travel berizin, travel yang punya ijin biasanya akan memasang ijin tersebut di kantor mereka. Waspadai juga dengan metode konsorsium yang menggunakan ijin travel lain untuk melakukan biro umroh yang berbeda dengan yang punya ijin
Pastikan penerbangan dan jadwal keberangkatan dengan cara meminta bukti block seat
Pastikan program layanannya dengan memandang fasilitas pesawat, akomodasi dan itenarary
Pastikan hotelnya
Pastikan visanya
Cara lain untuk mengecek apakah agen umroh sah atau tak ialah dapat seketika menanyakan perizinan atau mengecek seketika pada daftar Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) di website situs Kemenag. Kecuali situs kemenag, Anda juga dapat cek di web sah member Amphuri. Di luar itu, masih ada metode gampang lainnya adalah melewati salah satu aplikasi android yang bisa dipakai ialah aplikasi \"Umroh Cerdas\" untuk membantu memilih biro umroh yang ideal.

Umroh Backpacker Sekilas Tapi Murah, Konsisten Seharusnya Sosial untuk Memahami Resiko Ternyata!
umrah backpaker
Umroh Backpacker

Bagi pecinta travelling tentu tenar dengan istilah backpaker. Walaupun hobi piknik dengan “low budget” ini tampaknya mulai merambah ke bidang perjalanan umroh. Umroh backpaker banyak digencarkan bagi mereka yang mengajak atau menawarkan metode umroh dengan tarif murah dan dikerjakan secara mandiri. Benarkah sedemikian mudahnya umroh backpaker semudah orang piknik pada umumnya? Apabila tidaklah demikian.

Umroh backpacker mempunyai risiko yang cukup tinggi, sehingga bagi yang beratensi semestinya benar-benar paham risikonya. Apalagi jikalau mereka ialah para calon jamaah yang baru pertama kali beribadah umroh di Tanah Suci. Penawaran umroh backpaker yang murah, sebenarnya mengandung risiko mendapatkan kesusahan selama melaksanakan kegiatan ritual di Haramain (dua tanah suci). Berikut ini risiko umroh backpaker yang sepatutnya diketahui calon jamaah:

Risiko kendala visa umroh yang tak bisa dikeluarkan jika tak lewat visa provider. Biasanya backpaker, tetapi khusus visa umroh calon jamaah harus konsisten melewati travel sebelum melakukan perjalanan ke tanah suci dalam hal ini biro dengan status visa provider yang telah terdaftar legal di Pemerintah.
Pengelolaan peralatan jamaah (handling) mulai berangkat hingga pulang. Bila tidak mengerti alur dan prosedur justru akan merepotkan, apalagi jika sampai terjadi kehilangan atau terkendala komunikasi bahasa arab.
Fasilitas yang minim bisa mengganggu fokus ibadah pengaruh terlalu berhemat, apalagi kalau sampai sakit tentu akan makin merepotkan.
Konsentrasi memakai pesawat yang kerap kali transit imbas berhemat. Ternyata juga akan buang-buang waktu dan energi.
Jadi sebelum menentukan umroh backpaker pahami risiko di atas dengan bagus.

Baca Juga: Merencanakan Naik Haji Selagi Muda

Ibadah daripada Berburu Harga yang Murah namun Gagal Berangkat
Banyaknya tawaran umroh murah dari beraneka biro sebaiknya Anda sikapi dengan arif dan hati-hati. Umroh merupakan ibadah bagi yang mampu. penawaran paket umroh murah pasti ada konsekuensi yang dihadapi seperti misalnya saat transit di banyak negara, tarif yang dikeluarkan untuk konsumsi juga tidak sedikit. Intinya ada harga, ada fasilitas. penting ikuti saja slogan 5P nya kemenag agar umroh lancar.

Silahkan HUBUNGI: 0857 1010 6161 (Im3) HAJI YUK Belajar Manasik Haji Dan Umroh di Cidadap Bandung.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar