0857 1010 6161 (Im3) PROMO Amazing Umrah Travel Sdn Bhd di Tegal Waru Purwakarta.

Pages

0857 1010 6161 (Im3) PROMO Amazing Umrah Travel Sdn Bhd di Tegal Waru Purwakarta.

Cara Mengenali Risiko Paket Umrah Murah yang Marak Beredar

0857 1010 6161 (Im3) PROMO Amazing Umrah Travel Sdn Bhd di Tegal Waru Purwakarta.

Umroh dan Haji di satu sisi adalah ibadah yang amat dianjurkan dan mesti bagi yang kapabel. Walaupun di sisi lain telah membuka peluang usaha yang sungguh-sungguh menggiurkan untuk menjalankan usaha biro perjalanan umroh dan haji dengan adanya perputaran uang yang semacam itu besar, ratusan juta bahkan hingga dengan triliun. Persaingan usaha alhasil tidak terelakkan lagi antara biro perjalanan yang satu dengan yang lainnya, salah satunya persaingan dari sisi penawaran paket yang murah untuk menarik atensi calon jamaah.

0857 1010 6161 (Im3) PROMO Amazing Umrah Travel Sdn Bhd di Tegal Waru Purwakarta.

Dari sisi usaha, biro perjalanan umroh lebih variatif dalam mengerjakan praktik bisnisnya diperbandingkan dengan haji karena umroh sendiri waktunya lama, beda dengan haji yang hanya dijalankan saat musim haji setahun sekali saja. Tidak heran jika masyarakat dikala ini makin kebingungan membedakan mana paket umroh dari biro yang benar-benar amanah dan mana yang tak. Parahnya lagi, kultur kita yang mudah terlena dengan penawaran paket murah, termasuk untuk urusan ibadah umroh ini.

0857 1010 6161 (Im3) PROMO Amazing Umrah Travel Sdn Bhd di Tegal Waru Purwakarta.

Kabar yang cukup menghebohkan yakni saat bulan Juli kemarin, dimana Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah secara resmi melarang PT. First Anugerah Karya Tamasya (First Travel) dalam melaksanakan kesibukan usaha memasarkan paket perjalanan umroh murah. Kecuali First travel, masih ada 11 perusahaan lain yang aktivitas usahanya telah dilarang berjalan oleh OJK semenjak 18 Juli 2017. Sesudah mengerjakan pengawasan intensif, OJK menilai 11 perusahaan hal yang demikian tak memiliki izin usaha sehingga berisiko merugikan masyarakat.

0857 1010 6161 (Im3) PROMO Amazing Umrah Travel Sdn Bhd di Tegal Waru Purwakarta.

Baca Juga: Asuransi Haji, Produk Perlindungan Diri Saat Ibadah

Pahami Risiko Paket Umroh Murah Berikut ini, Agar Terhindar dari Risiko Gagal Berangkat.
ibadah umrah
Ibadah Umroh

Bagaimana sebuah paket umroh dikatakan murah? Murah itu relatif, seandainya ada harga paket umroh masih dibawah standar yang ditentukan Kementerian Agama dan Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (Amphuri) di atas, selama tidak terlalu jauh masih relatif wajar, tapi jikalau selisihnya terlalu jauh karenanya Anda perlu waspada.

Jitu yang lebih penting lagi adalah kepastian jadwal berangkat. Ingat, umroh beda dengan haji dimana umroh tak perlu antre. Hari ini Anda bayar lunas, mesti dalam bulan yang sama atau bulan depannya telah bisa berangkat.

Maraknya penawaran investasi ilegal dan penghimpunan dana masyarakat tanpa izin dikala ini telah relatif mengkhawatirkan. Pengawasan pihak otoritas juga semakin kewalahan sebab ada begitu banyak produk dari banyak perusahaan yang makin kreatif membikin produk untuk menarik atensi masyarakat. Oleh karena itu, masyarakat dipinta senantiasa waspada akan hal berikut ini:

Waspadai tawaran tarif umroh murah yang diluar kewajaran dan jadwal yang tidak terang
Apabila dan jeli dalam memilih agen atau penyelenggara umroh
Umroh ialah bisnis yang menggiurkan dengan dana yang beredar mencapai miliaran rupiah, oleh sebab itu calon jamaah sebaiknya lebih percaya ke biro yang sudah punya reputasi baik dan tak mudah terpengaruh tawaran umroh berbiaya murah sebab ada risiko yang menanti.
Bagaimana sebuah penawaran paket umroh dikatakan tidak wajar? Apa risikonya jika kita mengambil paket tersebut?
Kalau harga wajar paket umroh merupakan Rp22-23 juta, maka penawaran paket promo Rp20-21 juta masih terbilang relatif wajar. Beberapa, jika telah terlalu jauh seperti paket harga Rp19,5 juta, Rp16,5 juta, malah ada yang cuma Rp14-15 juta per orang, karenanya perlu diwaspadai karena berpotensi malahan merugikan. Apalagi bila jadwalnya masih nunggu tahun depan atau tak pasti.

Metode modus dan risiko yang kadang terjadi dan dialami calon jamaah yang gagal berangkat yaitu:

Biro umroh yang membuka harga umroh murah, sejak jauh-jauh hari membanderol harga murah tanpa mengerjakan block seat penerbangan.
Jual paket tanpa blocking seat berisiko gagal berangkat karena memesan tempat duduk penerbangan ini penting untuk mengamankan kepastian kursi pesawat untuk calon jamaah umroh.
Cara deteksi block seat ialah dengan menanyakan nama maskapai, dan jadwal berangkat. Bila itu tidak pasti sebaiknya hindari. Atau sekiranya biro bisa memberi jadwal, coba cek Semboyan terima block seatnya.
Kampanyekan Sistem “5 Pasti Umroh” dari Kemenag supaya Umroh Aman
Mengantisipasi maraknya kasus gagal berangkat yang membuat jamaah terlunta-lunta, kemenag rutin membuat kampanye “5 Pasti Umroh” sebagai panduang masyarakat dalam memilih paket umroh yakni:

Pastikan travel berizin, travel yang punya ijin lazimnya akan memasang ijin tersebut di kantor mereka. Waspadai juga dengan cara konsorsium yang memakai ijin travel lain untuk menjalankan biro umroh yang berbeda dengan yang punya ijin
Pastikan penerbangan dan jadwal keberangkatan dengan cara meminta bukti block seat
Pastikan program layanannya dengan mengamati fasilitas pesawat, akomodasi dan itenarary
Pastikan hotelnya
Pastikan visanya
Metode lain untuk mengecek apakah agen umroh legal atau tak adalah dapat lantas menanyakan perizinan atau mengecek segera pada daftar Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) di web web Kemenag. Kecuali laman kemenag, Anda juga dapat cek di web sah member Amphuri. Di luar itu, masih ada sistem gampang lainnya yaitu via salah satu aplikasi android yang bisa digunakan merupakan aplikasi \"Umroh Cerdas\" untuk membantu memilih biro umroh yang ideal.

Umroh Backpacker Sekilas Namun Murah, Konsisten Wajib Kelompok untuk Memahami Resiko Terbukti!
umrah backpaker
Umroh Backpacker

Bagi pecinta travelling tentu terkenal dengan istilah backpaker. Padahal hobi piknik dengan “low budget” ini tampaknya mulai merambah ke bidang perjalanan umroh. Umroh backpaker banyak digencarkan bagi mereka yang mengajak atau menawarkan cara umroh dengan biaya murah dan dijalankan secara mandiri. Benarkah sedemikian mudahnya umroh backpaker semudah orang piknik pada lazimnya? Bila tidaklah demikian.

Umroh backpacker mempunyai risiko yang cukup tinggi, sehingga bagi yang berminat harus benar-benar mengerti risikonya. Apalagi apabila mereka ialah para calon jamaah yang baru pertama kali beribadah umroh di Tanah Suci. Penawaran umroh backpaker yang murah, sebetulnya mengandung risiko memperoleh kesulitan selama menjalankan aktivitas ritual di Haramain (dua tanah suci). Berikut ini risiko umroh backpaker yang harus diketahui calon jamaah:

Risiko kendala visa umroh yang tidak dapat dikeluarkan seandainya tak melewati visa provider. Lazimnya backpaker, melainkan khusus visa umroh calon jamaah sepatutnya tetap lewat travel sebelum melaksanakan perjalanan ke tanah suci dalam hal ini biro dengan status visa provider yang telah terdaftar sah di Pemerintah.
Pengelolaan perlengkapan jamaah (handling) mulai berangkat sampai pulang. Sekiranya tidak mengerti alur dan prosedur justru akan merepotkan, apalagi kalau hingga terjadi kehilangan atau terkendala komunikasi bahasa arab.
Fasilitas yang minim bisa mengganggu konsentrasi ibadah dampak terlalu berhemat, apalagi seandainya sampai sakit tentu akan makin merepotkan.
Konsentrasi menggunakan pesawat yang kerap transit akibat berhemat. Rupanya juga akan buang-buang waktu dan kekuatan.
Jadi sebelum memastikan umroh backpaker pahami risiko di atas dengan baik.

Baca Juga: Merencanakan Naik Haji Selagi Muda

Ibadah daripada Berburu Harga yang Murah tapi Gagal Berangkat
Banyaknya tawaran umroh murah dari berbagai biro sebaiknya Anda sikapi dengan arif dan hati-hati. Umroh merupakan ibadah bagi yang mampu. penawaran paket umroh murah pasti ada konsekuensi yang dihadapi seperti semisal saat transit di banyak negara, tarif yang dikeluarkan untuk konsumsi juga tak sedikit. Intinya ada harga, ada fasilitas. penting ikuti saja motto 5P nya kemenag agar umroh lancar.

Silahkan HUBUNGI: 0857 1010 6161 (Im3) PROMO Amazing Umrah Travel Sdn Bhd di Tegal Waru Purwakarta.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar